Saturday 20 January 2018

Cara Tradisional Menghilangkan Gatal Sengatan Ulat Bulu Menggunakan Bawang Merah

@jendelawarna
dokumentasi by @jendelawarna
Racun ulat bulu yang mengenai kulit dapat menyebabkan gatal, panas, bahkan peradangan kulit tergantung jenis racun yang dimiliki oleh bulu ulat. Selain itu juga sensitifitas kulit sangat berpengaruh terhadap tingkat parah atau tidaknya racun terhadap kulit. Asal mula racun ulat bulu 

Bunda sekalian pernah panik menghadapi anak yang terkena sengatan ulat bulu? Bagaimana cara menghilangkan gatal akibat sengatan ulat bulu? Berikut saya bagikan tips menghilangkan gatal akibat ulat bulu secara tradisional menggunakan bawang merah.

@jendelawarna
dokumentasi by @jendelawarna
Ketika ananda terkena sengatan ulat bulu, pertolongan pertama yang bisa bunda lakukan adalah:
  1. Melepas pakaian ananda tanpa membersihkan tubuhnya apalagi mengggunakan air. Karena dapat menyebabkan menyebarnya racun bulu ulat pada kulit.
  2. Ambil bawang merah belah atau geprek sehingga minyak dari bawang merah keluar. Oleskan minyak yang keluar dari bawang merah pada bagian yang bentol secara merata.
Biasanya racun ulat bulu tidak langsung hilang, rasa gatalnya bisa kambuh kembali ketika kulit yang terkena racun tersebut terkena air. Apabila rasa gatal kambuh lagi, ulangi dengan mmberikan minyak tumbukan bawang merah seperti tips diatas.

Bawang merah dapat digunakansebagai obat menghilangkan gatal sengatan ulat bulu karena kandungan anti-inflamasi pada bawang merah dapat mengursngi rasa gatal dan mencegah pembengkakan akibat sengatan serangga.

No comments:

Post a Comment

terimakasih atas komentarnya, semoga bisa memperbaiki untuk kedepanya.